"Adil Ka' Talino Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"..

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..

Senin, 22 Juli 2013

POSYANDU SUKA MAJU, SUNGAI BETUNG KURANG MAKSIMAL


Sungai Betung, Pelayanan Pos Layanan Terpadu (Posyandu) di Desa Suka Maju Sungai Betung dianggap kurang maksimal. Hal tersebut dikarenakan kurangnya kedisiplinan waktu para Petugas Posyandu, baik petugas kesehatan maupun petugas PKKnya.

Seyogianya pelayanan kesehatan seperti Posyandu ini sudah dimulai pukul 8.00 Wib, tetapi walaupun sudah pukul 9.00 Wib, para petugas Posyandunya belum juga datang. Justru para ibu beserta bayinya yang dahulu datang harus menunggu lama sambil berdiri di depan kantor Balai Desa Suka Maju dan tersengat sinar matahari.

Hal ini dinilai sangat tidak baik dalam hal pelayanan kesehatan seperti Kegiatan Posyandu ini. Karena dianggap sudah membuang waktu para ibu peserta Posyandu, dan para petugas posyandu dianggap tidak disiplin waktu.

pelayanan Posyandu di Sungai Betung, Desa Suka Maju biasanya dimulai pada pukul 09.30 atau 10.00, dan berakhir sekitar pukul 11.30, bahkan pukul 12.00. E. S. (27) salah satu warga yang  mengikuti layanan Posyandu beberapa waktu (8/7/2013) mengatakan bahwa mereka biasanya sudah ada di tempat Posyandu (Balai Desa red) pukul 09.00 pagi, tetapi pelayanan baru dimulai pada jam 9.30 atau jam 10.00. hal tersebut dikarenakan para petugas posyandu beralasan harus membereskan pekerjaan di rumah  terlebih dahulu, baru ke posyandu, Ungkapnya.


Salah seorang ibu yang tak mau disebutkan namanya juga mengatakan hal serupa, seperti yang diungkapkan oleh Ibu E.S. Harapan mereka kedepannya menginginkan agar kegiatan posyandu di Desa Suka Maju Sungai Betung bisa dilaksanakan lebih awal, agar para ibu tidak membuang waktu, karena mereka capek kalau harus menunggu lama, lagipula mereka juga harus mengurus pekerjaan lainnya di rumah pintanya.(Ch)

Ditulis Oleh : Mulianus // Senin, Juli 22, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar lah jika anda berkenan, komentar lah yang baik, sopan, santun, No SARA, Kritik dan Saran sangat diharapkan. Terimakasih....

 

Blog Archive

Copyright@Suara Rakyat133. Diberdayakan oleh Blogger.