"Adil Ka' Talino Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"..

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..

Jumat, 21 Februari 2014

BENTENG BELANDA DI GUNUNG VANDERING KAB. BENGKAYANG

Peninggalan benteng Belanda di Gunung. Van Mandring / Vandering  kab. Bengkayang. Tampak tidak terawat dan di dirusaki. seharusnya Benteng ini dilestarikan, dijaga, dan direhab kerusakannya, agar anak cucu kelak serta masyarakat Dunia bisa mengetahui bahwa adanya jejak-jejak sejarah bangsa kita ini khususnya Kab. Bengkayang. 

Benteng ini selalu dikunjungi oleh masyarakat. baik masyarakat yang sekedar berhenti untuk melepas penat atau masyarakat yang memang tujuannya ingin melihat keberadaan benteng tersebut. karena benteng ini sangat dekat dan berada dipinggir jalan Gunung Vandering. 

selain benteng, sebenarnya jalan vandering juga sangat terkenal. hal tersebut dikarenakan jalan vandering memiliki tikungan tajam berkelok-kelok dan berada dibibir jurang. dirasa, jika benteng tersebut dilestarikan dan diberdayakan, pasti bisa mendatangkan penghasilan/pemasukan keuangan bagi Kab. Bengkayang. semoga benteng ini segera terlestarikan.

Ditulis Oleh : Mulianus // Jumat, Februari 21, 2014
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar lah jika anda berkenan, komentar lah yang baik, sopan, santun, No SARA, Kritik dan Saran sangat diharapkan. Terimakasih....

 

Blog Archive

Copyright@Suara Rakyat133. Diberdayakan oleh Blogger.