"Adil Ka' Talino Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"..

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..

Sabtu, 25 Januari 2014

PEMBAGIAN MATERIAL RUMAH KUMUH MENJADI MASALAH

Sungai Betung, 25 Januari 2014. Sudah beberapa pekan ini, pemerintah telah menyalurkan bantuan material-material bantuan rumah kumuh bagi masyarakat kurang mampu. pada awalnya memang berjalan dengan baik, tetapi sudah beberapa pekan ini, timbul masalah yang mengundang tanda tanya.

pembagian material bantuan rumah kumuh menimbulkan masalah dan spekulasi masyarakat. mengapa bisa terjadi? selama ini masyarakat dibingungkan dengan hasil keputusan rapat mengenai besarnya biaya yang akan diberikan kepada setiap Kepala keluarga dan jumlah material yang berbeda-beda jumlahnya untuk setiap kepala keluarga. 

ini semua bisa terjadi, penyebabnya karena kurangnya sosialisasi dari konsultan dan kades setempat. jika kades mengadakan sosialisasi selanjutnya, maka masyarakat pasti tidak akan berspekulasi dan mengatakan bahwa adanya korupsi disitu. 

memang perlunya transparansi, agar masyarakat tidak dibingungkan dengan info-info yang tidak benar yang justru dapat merugikan Kepala Desa dan konsultan yang menangani hal ini. (ch)

Ditulis Oleh : Mulianus // Sabtu, Januari 25, 2014
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar lah jika anda berkenan, komentar lah yang baik, sopan, santun, No SARA, Kritik dan Saran sangat diharapkan. Terimakasih....

 

Blog Archive

Copyright@Suara Rakyat133. Diberdayakan oleh Blogger.