"Adil Ka' Talino Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"..

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG..

Selasa, 11 Juni 2013

Bahaya Menggunakan HP Ketika Hujan disertai Petir.

Stefanus (17) Warga Dusun Lamat Payang, Desa Tirta Kencana, Kecamatan Bengkayang. Minggu (9/5) meninggal dunia setelah tersambar Petir.  Saat kejadian cuaca sedang Hujan disertai Petir. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 6 sore, dimana saat ia hendak mengecas HPnya. Ketika ingin mencolokkan chargernya ke terminal listrik, tiba-tiba ia tersambar petir yang membuat ia terpental ke belakang kemudian kejang-kejang. 

Melihat kejadian tersebut, warga yang juga tidak jauh dari tempat kejadian langsung membawanya ke Rumah Sakit, namun belum sesampainya ke Rumah Sakit, ia kemudian menghembuskan nafas yang terakhir. Salah seorang Kerabatnya Enjel, mengatakan bahwa pada saat kejadian pada sore hari tersebut memang lagi hujan disertai petir, ketika itu dia (stefanus) sedang memainkan Hpnya, kemudian ingin mengecasnya. " Saya sempat melarang dia memainkan Hpnya, karna saya takut nanti  bisa kesambar petir, karena sore itu sedang hujan disertai petir, tetapi ia tidak mengindahkan perkataan saya. tak lama kemudian saya tiba-tiba mendengar letupan yang nyaring, saya kira jendela kaca yang pecah, tak taunya sahabat saya Stefanus telah disambar petir." tandas Enjel. 

Salah seorang warga, Yeye yang berada tidak jauh dari tempat kejadian juga mengatakan " Saya dan   rekan-rekan waktu kejadian sedang membantu salah satu rekan kami yang ingin Hajatan, termasuk ia (stefanus) juga. Saat kejadian, kami mendengar suara seperti bunyi mercon (Petasan), dan tiba-tiba ada teriakan dari dalam rumah meminta tolong. setelah kami hampiri, ternyata si stefanus sedang kejang-kejang dan tak sadarkan diri akibat tersambar petir. melihat hal tersebut, kami langsung membawanya ke Rumah Sakit, namun baru dipertengahan perjalanan ia kemudian meninggal." tutur Yeye sembari bersedih.

Ditulis Oleh : Mulianus // Selasa, Juni 11, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar lah jika anda berkenan, komentar lah yang baik, sopan, santun, No SARA, Kritik dan Saran sangat diharapkan. Terimakasih....

 

Blog Archive

Copyright@Suara Rakyat133. Diberdayakan oleh Blogger.